Sabtu, 13 Desember 2014

Pesona Wilis // Kediri itu Indah..






Sedikit kisah tentang perjalanan Wilis..potensi wisata alam yang ada di Kediri.
Kawanku banyak orang beranggapan bahwa jika ingin berwisata kita harus pergi ke tempat yang ramai, dan selalu ada kontribusinya..
Tapi tidak dengan perjalanan wisata saya..
Perjalanan yang saya lakukan ini bukan perjalanan biasa..sering sekali saya dan teman-teman dapat omongan yang kurang mengenakkan. Ngapain capek-capek naik gunung? Capek, dingin, enak di rumah atau pergi ke mall yang sudah aman dan nyaman.
Bagiku itu bukan perjalanan wisata yang sesungguhnya. Inilah yang menurut saya benar-benar perjalanan wisata. Karena selain kalian bisa menikmati keindahan yang sungguh luar biasa yang tidak bisa di dapat ketika di peradaban, kenikmatan ini hanya dibayar oleh kesungguhan, niat yang positif dan fisik yang memadai. Tidak usah jauh-jauh teman, di daerah Kediri saja ada sebuah pegunungan yang begitu luar biasa indahnya, kalian akan terpikat oleh cantiknya pemandangan di sekitar pegunungan ini. Memang Wilis memiliki banyak puncak sehingga disebut pegunungan. Gambar di atas ketika saya akan melakukan perjalanan di salah satu puncak pegunungan ini yaitu Puncak Slurup.

perjalanan menuju puncak Slurup

gambar di atas ketika akan melakukan perjalanan menuju puncak Slurup di mana harus berhati-hati ketika berjalan. Fokus serta selalu dzikir di dalam hati menjadi kunci utama yang bisa dipakai agar semua aman.
Ketika melakukan perjalanan, banyak ilmu yang bisa di dapat. Misal bisa mengetahui flora dan fauna yang masih ada di wilayah ini serta bisa mempelajari peta dan kompas agar kita tidak salah jalur dan salah mengambil langkah. So.. buat kalian yang masih berpikiran bahwa perjalanan alam menyeramkan, pikirkanlah kembali untuk menilai alam Indonesia tercinta.

 Flora yang ada di sekitar puncak Slurup
 
 Elang Jawa yang masih ada di Wilis

Perjalanan membutuhkan ilmu kawan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar